QUALITY CONTROL - SENIOR
Deskripsi

Umum

Bertanggung jawab untuk memastikan produk memenuhi standar yang ditetapkan kualitas termasuk keandalan, kegunaan dan kinerja.

Tugas Pokok Pekerjaan dan Tanggung Jawab:

  • Melakukan pemantauan proses produksi dari awal proses sampai barang jadi.
  • Memberitahukan kepada QA Head apabila ada ketidaksesuaian proses.
  • Meluluskan produk jadi / finish goods.
  • Melakukan pengambilan sample per tinggal (Retain).
  • Membuat laporan pengamatan proses harian.
  • Menerapkan standar jaminan kualitas.
  • Mengevaluasi kecukupan standar jaminan kualitas
  • Menyusun prosedur sampling dan arah untuk mencatat dan melaporkan data berkualitas
  • Meninjau pelaksanaan dan efisiensi kualitas dan inspeksi sistem rencana, melaksanakan dan memantau pengujian dan inspeksi bahan dan produk untuk memastikan kualitas produk jadi.
  • Mendokumentasikan audit internal dan kegiatan jaminan kualitas lainnya.
  • Menyelidiki keluhan pelanggan dan masalah ketidaksesuaian
  • Mengumpulkan dan menyusun data kualitas statistik
  • Menganalisis data untuk mengidentifikasi area untuk perbaikan dalam sistem mutu mengembangkan, merekomendasikan dan memantau tindakan perbaikan dan pencegahan.
  • Melaksanakan tugas-tugas lainnya yang diberikan oleh QA Head.

 

Pendidikan dan Pengalaman:

  • S1 atau D3 dengan pengalaman minimal 3 tahun dalam QC/QA.
  • Memiliki pengetahuan tentang alat, konsep dan metodologi QA
  • Pengalaman dalam pengujian khusus industri
  • Pengalaman dengan pelaksanaan program tindakan korektif
  • Keterampilan komputer yang kuat termasuk Microsoft Office dan database
  • Pengetahuan tentang persyaratan peraturan yang relevan
  • Sertifikasi Auditor, Quality Engineer, Quality Improvement, Lean & Six Sigma dan pengalaman pengujian merupakan keuntungan dan nilai lebih.

 

Kompetensi Kunci:

  • Perhatian terhadap detail
  • Keterampilan komunikasi - lisan dan tertulis
  • Pengumpulan data, manajemen dan analisis
  • Analisis masalah dan pemecahan masalah
  • Perencanaan dan pengorganisasian
  • Pertimbangan dan pengambilan keputusan
  • Orientasi layanan pelanggan
  • Kerja tim (Team Work)